Lantik Pengurus IPRY Komisariat Kuansing Suhardiman  SDMJogya Potensi Memajukan Kuansing

Lantik Pengurus IPRY Komisariat Kuansing Suhardiman  SDMJogya Potensi Memajukan Kuansing
Lantik Pengurus IPRY Komisariat Kuansing Suhardiman  SDMJogya Potensi Memajukan Kuansing

KUANSING - Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM didampingi Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy dan beberapa Kepala Dinas terkait melakukan kunjungan kerja sekaligus   melantik Pengurus IPRY (Ikatan Pelajar Riau Yogya)  Komisariat Kuansing  Senin, (12/06/2023) malam di Yogyakarta. 

Dalam arahannya , H. Suhardiman Amby menyampaikan, sekolah dan perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mendukung program peningkatan Sumber Daya Manusia yang menjadi salah satu fokus utama dari program prioritas Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. 

"Selain fokus infrastruktur, birokrasi, dan pemulihan ekonomi memang kunci dari semua itu adalah di SDM, sehingga semua upaya di bidang pendidikan harus betul-betul dikedepankan, akselerasinya, dan butuh kerjasama dan sinergitas," kata H. Suhardiman yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam itu. 

Drs. H. Suhardiman Amby juga mendorong masyarakat Kabupaten Kuansing, terutama para generasi muda untuk menimba ilmu di Kampus mana saja, termasuk Kampus ternama di Kota Yogyakarta, sekaligus berkomitmen akan menjalin kerjasama yang sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki pelajar dan mahasiswanya. 

"Saya kira Pemda Kuansing terus memberikan dukungan karena banyak sekali peluang kerjasama dan kemanfaatan yang bisa dipetik oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing dan masyarakat jika kita bisa mendorong kemajuan tiap perguruan tinggi," tuturnya. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi juga mempunyai program Beasiswa bagi pelajar terkhusus warga Di Kuansing dengan potensi sumber dana yang ada di Daerah. 

"Pemkab juga ada program yang mana ada beberapa kuota kuliah gratis bagi warga Kuansing yang berprestasi di Daerah, kita juga sudah kerja sama dengan kampus ternama terutama UGM, UI, UNY, dan kampus terdepan lainnya" ungkapnya. 

Ia juga berharap, dengan potensi SDA (Sumber Daya Alam) yang banyak di kuansing, mampu dikelola oleh anak-anak didik yang belajar di Jogja ini nantinya. "Karna SDA yang memadai harus ditunjang penuh dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berpotensi yang berlandaskan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang seperti harapan Kita di Pemkab", tutup H. Suhardiman Amby

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index